06/23/2022
poker online

Poker online dan teori konspirasi

Poker online dan teori konspirasi

Ada banyak kecurigaan terhadap ruang poker online dan mudah untuk menemukan desas-desus tentang situs yang “dicurangi” di forum poker. Apakah ada kebenaran untuk ini? Itulah pertanyaan untuk artikel ini yang membahas tentang fakta dan konspirasi.

 

Hasilnya tidak mungkin – atau memang begitu?

Banyak pemain memiliki pengalaman bahwa permainan terkadang tidak masuk akal dalam aspek kemungkinan. Hal-hal yang tampaknya tidak mungkin terjadi berulang kali dan kesimpulannya adalah, dalam beberapa kasus, bahwa ruang poker itu sendiri tidak dapat diandalkan.

Pasti ada yang salah, pikir beberapa orang. Algoritme yang memutuskan kartu yang dibagikan tampaknya tidak berfungsi atau, lebih buruk lagi, diperbaiki dalam beberapa cara.

Masalahnya di sini adalah sangat sulit bagi manusia untuk menganalisis dan melacak hasil total dari prosedur pembangkit bilangan acak. Otak manusia tidak dapat membandingkan ribuan peristiwa, hanya saja terlalu sulit untuk diingat. Ya, itu dapat membandingkan pola, tetapi sulit untuk mengetahui dengan pasti bahwa pola yang Anda lihat adalah apa yang sebenarnya terjadi.

Adalah umum bahwa pemain salah menilai dan meremehkan perspektif jangka panjang dalam bentuk distribusi. Beberapa sampai pada penilaian bahwa operator poker dicurangi karena satu tangan, yang lain setelah sesi yang sangat tidak beruntung. Itu, tentu saja, tidak cukup untuk mendasari keraguan yang kuat. Tangan aneh dan sesi aneh dalam aspek kartu yang dibagikan sebenarnya bukan bukti apa pun karena hasilnya dalam jangka pendek bisa terlihat sangat aneh menurut hukum keacakan.

Karena itu, jika Anda benar-benar ingin melihat apakah permainan itu tidak adil dan Anda dirugikan olehnya, Anda harus memeriksanya dengan bantuan perangkat lunak. Perangkat lunak seperti Poker Tracker dapat menganalisis riwayat tangan Anda dengan ribuan tangan dan memberi tahu Anda 1) jika Anda tidak beruntung (atau “tertipu”) dengan membandingkan hasil Anda dengan EV Anda; 2) jika Anda tidak beruntung (atau “tertipu”) dengan mengukur distribusi tangan Anda dan bandingkan berapa banyak tangan kuat yang Anda dapatkan dibandingkan dengan yang normal.

 

Permainan dipengaruhi oleh distribusi yang adil – atau apakah itu?

Distribusi yang adil di sini mengacu pada algoritma permainan yang berfungsi untuk membuat semua pemain menang dan kalah dalam jumlah yang sama dalam jangka panjang. Jadi, pada kenyataannya itu tidak terlalu adil karena itu akan membantu pemain yang lebih lemah atas nama yang lebih kuat.

Rasionalitas di balik teori ini adalah bahwa akan bermanfaat bagi ruang poker jika semua pemain menang dan kalah secara simetris. Lebih sedikit pemain yang dapat menguangkan kemenangan dan uang itu akan ditransfer antar pemain tanpa henti dan memaksimalkan penggaruk yang dihasilkan.

Tentu, ini mungkin bermanfaat bagi ekonomi poker sampai para pemain menyadari kurangnya prospek menang dan berhenti bermain. Dalam jangka panjang, itu akan lebih merusak ekonomi ruang poker.

Selain itu, semua bintang besar dalam game yang menginspirasi orang lain untuk bermain juga akan punah. Secara keseluruhan, jika likuiditas pemain seluruhnya menang dan kalah, akan segera menjadi lebih sedikit pemain yang terlibat. Gim ini membutuhkan pemenang dan pro mereka untuk menginspirasi orang lain dan membuat mereka mencoba meniru prestasi mereka.

poker online

Algoritme dek kartu dimanipulasi untuk menghasilkan tindakan – atau memang begitu?

Ini adalah asumsi yang cukup umum bahwa dalam kepentingan kamar poker ada banyak aksi di atas meja. Dengan “aksi” dalam kasus ini, kami mengacu pada kasus di mana dua atau lebih pemain memiliki tangan yang kuat yang akan menghasilkan pot besar. Pot besar akan menerima penggaruk yang lebih tinggi, dan akibatnya lebih banyak pendapatan ke ruang poker.

Ini hanya sebagian benar. Memang benar bahwa ruang poker mendapatkan pendapatannya dari penggaruk (dan biaya turnamen), tetapi kenyataannya adalah bahwa ada batas penggaruk yang diambil dari satu pot. Di PartyPoker misalnya, rake cap pada meja permainan uang No Limit Hold’em dengan $0,05/$0,10 adalah $1.

Jadi, terlepas dari jumlah tindakan yang dihasilkan dek kartu, operator dalam hal ini tidak akan pernah menerima lebih dari $1. Beberapa tindakan akan baik, tentu saja, untuk mencapai batas lebih sering, tetapi secara keseluruhan “konspirasi aksi” karena itu dapat disangkal oleh fakta-fakta sederhana.

 

Ruang poker menghukum Anda (dengan kartu buruk) setelah mengeluarkan uang – atau begitu?

Beberapa merasa bahwa jika mereka tidak setia pada ruang poker dan menguangkan sebagian dari uang mereka, mereka akan terkena kartu buruk untuk beberapa waktu setelahnya.

Ini tidak benar-benar terjadi. Alasan teknis yang membantah kecurigaan ini adalah bahwa generator angka acak bukanlah individu dan tidak dapat diubah untuk bertindak berbeda terhadap pemain tertentu pada periode waktu tertentu.

Dan apakah itu benar-benar pintar? Pikirkan tentang itu. Jika Anda menguangkan kemenangan Anda dan menemukan bukti bahwa Anda dirugikan dengan melakukannya. Anda akan pindah ke ruang poker lain, bukan? Dan ini bahkan lebih buruk untuk ruang poker, jauh lebih buruk, daripada pemain yang melakukan penarikan. Jadi, adalah bisnis yang buruk bagi operator untuk melakukan ini – jika mungkin – karena jika ada kecurigaan, mereka bisa kehilangan pemain.

Ini tidak berarti bahwa Anda hanya membayangkan periode yang lebih buruk setelah penarikan. Bisa jadi mungkin, tetapi bisa juga sebelum Anda menguangkan, Anda memiliki periode yang sangat baik – sebagian merupakan alasan untuk kemenangan yang Anda pilih untuk ditarik. Mungkin sebagian dari keberuntungan telah berubah menjadi ketidaksukaan Anda – bahkan pemain yang terampil pun terpengaruh oleh keberuntungan.